March 24, 2016

Road School Workshop Pembuatan Game Basic ke 20 Sekolah SLTP

Pemanfaatan teknologi di era digital sekarang sangatlah diperlukan untuk menunjang sumber daya manusia di setiap lingkup masyarakat. Tempo hari saya bersama rekan-rekan dari SMK TI telah melaksanakan sebuah program tahunan sekolah. Kami mengadakan sebuah event Workshop Game Development, event tersebut bermaksud untuk mengenalkan kepada siswa/siswi SMP sederajat tentang bagaimana sistem kerja dari Game digital yang biasa mereka mainkan, di samping itu mereka juga langsung praktek bagaimana cara membuat game dasar berbasis komputer.

Tujuan kami menyelenggarakan acara tersebut adalah ingin membangun passion para generasi muda dibidang teknologi, kami berharap para calon penerus bangsa tersebut memiliki wawasan ternyata dengan adanya Komputer dan Internet itu tidak hanya bisa digunakan untuk bermain Facebook, Twitter, atau menikmati permainan Game, justru dengan komputer mereka malah bisa untuk membangun game versi mereka.

Dari beberapa sekolah yang sudah saya kunjungi bersama tim keseluruhan sangat antusias dan begitu bersemangat untuk praktek membuat game. ya meskipun game yang saya ajarkan sangat sederhana tapi mereka tak hilang semangat, lebih-lebih malah banyak yang protes karena tidak kebagian komputer buat praktek.. heheh

Berikut dokumentasinya.

Doc. Mts Arrahman Jombang
Doc. SMPN 4 Jombang
Doc. Mts Maarif Jombang

Foto-foto yang lain belum punya nih, masih di bawa juru fotonya hehe.. yang jelas pada event tersebut ada beberapa materi yang kami sampaikan yaitu tentang Apa itu Game Digital?, Bagaimana Cara Membuat Game Digital, Apa yang akan kita dapat dengan Game yang kita buat?.

Nah bagi kamu yang membaca artikel ini dan sekolahmu di daerah Jombang, juga kalau masih duduk di bangku SMP sederajat kamu bisa loh kontak pihak sekolah untuk mendatangkan teman-teman dari SMK TI supaya bisa melaksanakan seminar di sekolahmu. hehe promosi dikit nih, gapapa toh ilmunya pasti dijamin bakal nambah kok.. hehe :D

ohya sedikit info, pada pelatihan diatas saya menggunakan aplikasi Game Engine dasar Construct 2, yang mana aplikasinya sangat cocok banget buat anak setingkat SD atau SMP sederajat karena sangat mudah digunakan.

Advertisement


EmoticonEmoticon